Kapan Anda Harus Menghubungi Dokter Anda untuk Chalazion?


Solusi untuk anda dari Artria
Hubungi dokter perawatan primer atau dokter spesialis mata (dokter medis yang berspesialisasi dalam diagnosis dan perawatan medis dan bedah penyakit mata) untuk membuat janji jika kemerahan atau pembengkakan kelopak mata tidak membaik dengan kompres hangat. Obat-obatan akan diperlukan jika ada tanda-tanda infeksi.

Hubungi dokter mata segera jika mengalami tanda-tanda infeksi serius berikut:
  • Demam dan / atau badan terasa sakit
  • Sakit kepala
  • Visi ganda atau visi yang memburuk
  • Tonjolan mata
  • Penglihatan kabur
  • Sakit mata
  • Mata kemerahan dengan atau tanpa drainase
  • Pembengkakan luas atau kemerahan pada kelopak mata, terutama jika menyebar di luar batas chalazion

Seorang anak mungkin perlu diperlakukan lebih mendesak jika chalazion besar menekan mata dan menyebabkan penglihatan kabur dari astigmatisme. Pada anak kecil, penglihatan kabur yang tidak dikenali dapat menyebabkan strabismus atau amblyopia (penglihatan berkurang karena perkembangan abnormal). Dalam kasus yang sangat jarang, chalazion yang sudah berlangsung lama dapat menunjukkan tanda-tanda tambahan (seperti kulit tidak teratur, kehilangan bulu mata, pembuluh darah abnormal) yang dapat menunjukkan bentuk kanker di kelopak mata. Pastikan untuk memberi tahu dokter Anda jika Anda memiliki tanda-tanda yang tidak biasa tetapi serius ini.

Apa Tes Mendiagnosis Chalazions?
Penyedia layanan kesehatan akan mengambil riwayat kesehatan pasien secara terperinci dan melakukan pemeriksaan fisik. Pemeriksaan medis meliputi pengujian penglihatan setiap mata dan inspeksi wajah, kelopak mata, dan mata itu sendiri. Jika Anda sering mengalami infeksi chalazion, dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan yang lebih teliti dan memesan tes darah (untuk memeriksa penyakit kronis seperti diabetes).

Apa yang Home remedies Obati dan Cure Chalazions?
Penyebab Nyeri Mata
Gaya dan Chalazia
Tembel atau kalazion adalah menyebabkan sakit mata karena iritasi lokal. Salah satu dari kondisi ini menyebabkan benjolan yang bisa Anda lihat atau rasakan di dalam kelopak mata. Benjolan adalah hasil dari kelenjar minyak yang tersumbat di dalam kelopak mata. Benjolan ini menyebabkan iritasi pada mata, bisa sangat menyakitkan saat disentuh, dan dapat terjadi pada anak-anak dan orang dewasa. Menerapkan kompres hangat ke area yang terkena kelopak mata adalah perawatan terbaik. Tahan kompres hangat pada kelopak mata selama 15 menit, empat kali sehari. Ini akan mempromosikan drainase kelenjar. Kompres hangat dapat berupa handuk yang direndam dalam air hangat (meskipun harus sering dihangatkan kembali), pelindung mata yang dapat dipanaskan dengan microwave (dijual di sebagian besar apotek), atau bantal pemanas listrik atau selimut. Seharusnya hangat tapi tidak panas. Bahan kimia seperti cuka sari apel dan garam Epsom tidak dianjurkan karena dapat mengiritasi kulit kelopak mata yang lebih halus. Memijat ringan bagian yang sakit setelah perawatan kompres hangat juga dapat membantu. Jangan mem-pop, menusuk, menusuk, menusuk, mencubit, atau menggores chalazion. Hal itu dapat membuat jaringan parut dan membuat kelenjar rentan tersumbat kembali. 

Sabar. Chalazion dapat membutuhkan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk menyelesaikannya sepenuhnya. Jika dokter mata Anda menemukan bahwa Anda memiliki penyakit kelenjar meibomian atau blepharitis, Anda akan mendapatkan saran medis tentang cara terbaik untuk mengobati sehingga Anda dapat mengurangi kemungkinan membentuk chalazion lain di masa depan.
Pastikan untuk mencari pertolongan medis segera untuk tanda-tanda infeksi serius yang disebutkan di atas.

Apa Perawatan Medis yang Menyembuhkan Chalazions?
Perawatan awal adalah kompres hangat dan pengobatan setiap peradangan kronis dari disfungsi kelenjar meibomian atau blepharitis. Anda akan diminta untuk memberikan kompres hangat seperti yang disebutkan di atas (lihat Home remedies). Ini adalah cara paling aman untuk mengobati chalazion tanpa membentuk jaringan parut, yang bisa membuat kelenjar rentan terhadap penyumbatan di masa depan.

Penyedia layanan kesehatan akan meresepkan obat tetes mata antibiotik atau salep jika ada infeksi mata bakteri. Jika tidak ada perbaikan setelah beberapa hari atau minggu kompres hangat, perawatan yang lebih agresif mungkin ditawarkan.

Suntikan steroid ke chalazion dapat membantu mengurangi peradangan dan mempercepat resolusi. Anda masih harus terus melakukan kompres hangat setelah injeksi steroid. Ada beberapa risiko dengan injeksi steroid, seperti memar atau perubahan warna permanen pada kulit di atas tempat injeksi. Chalazion juga dapat dihilangkan dengan operasi melalui sayatan dan drainase. Ini biasanya dicadangkan sebagai pilihan terakhir. Dokter mata akan menyuntikkan obat mati rasa dan mengamankan klem kecil pada tutupnya. Kelopak mata kemudian dibalik, dan sayatan dibuat di sisi belakang tutupnya. Isi kelenjar yang berminyak kemudian dihapus dengan instrumen kuret. Pemulihan operasi biasanya cepat tetapi kompres hangat harus dilanjutkan selama beberapa hari lagi untuk melunakkan sisa minyak yang terperangkap.

Pasien yang mengalami beberapa chalazia atau chalazia berulang mungkin memiliki kelainan mendasar pada kelenjar minyak, seperti disfungsi kelenjar meibomian (MGD) atau blepharitis. Dokter mata Anda dapat membuat diagnosis itu dengan pemeriksaan lampu celah. . MGD sering dikaitkan dengan jerawat rosacea pada wajah. Perawatan melibatkan kompres hangat setiap hari, scrub tutup sampo bayi, dan kemungkinan penggunaan antibiotik oral dosis rendah jangka panjang dalam keluarga tetrasiklin seperti doksisiklin atau minocycline untuk mengubah konsistensi minyak yang diproduksi oleh kelenjar. Anak-anak dan wanita yang sedang hamil atau menyusui tidak dapat dengan aman gunakan tetrasiklin oral.

Jika dokter Anda menemukan tanda-tanda selulitis preseptal (infeksi yang menyebar dari chalazion ke kulit di sekitarnya), antibiotik oral akan diresepkan. Jika infeksi menyebar ke posterior ke orbit, perawatan segera dengan antibiotik intravena dan kemungkinan rawat inap akan diperlukan.

Apa Prognosis Chalazion?
Biasanya, chalazion sembuh dalam beberapa minggu, tetapi dalam beberapa kasus, chalazion pulih dengan lambat berbulan-bulan. Jika tidak ada infeksi atau jaringan parut yang berkembang, tidak ada konsekuensi kesehatan jangka panjang dan tidak mungkin terjadi lagi. Namun, pada pasien dengan disfungsi kelenjar meibom yang tidak diobati atau blepharitis kronis, chalazion lain dapat terjadi kemudian pada salah satu kelopak mata.

Mungkinkah Mencegah Chalazion?
Langkah-langkah pencegahan terhadap pengembangan chalazion termasuk memastikan bahwa margin tutup bersih dan aliran kelenjar minyak tetap terhalang. Pengobatan MGD dan blepharitis yang mendasarinya adalah pertahanan terbaik terhadap kekambuhan.

Subscribe to receive free email updates: