Fakta tentang kapalan








Fakta dan Penyebab kapalan
Artria mengemukakan ada beberapa fakta tentang jagung dan kapalan.
Jagung memiliki pusat yang berbeda, seringkali keras, yang mungkin dikelilingi oleh kulit yang meradang.

Jagung bisa terasa sakit saat ditekan, tetapi kapalan biasanya tidak menyakitkan.
Kapalan biasanya lebih besar dari jagung, dan bentuknya bervariasi, sementara jagung cenderung lebih kecil, bundar dan terdefinisi dengan baik.
Kapalan biasanya berkembang di telapak kaki, terutama di bawah tumit atau bola, di telapak tangan, dan juga di lutut. Jagung sering muncul di bagian kulit yang tidak menahan beban.
Batu apung atau obat topikal yang dijual bebas dapat digunakan untuk merawat jagung dan kapalan tanpa pergi ke dokter.
Jagung atau kapalan yang sakit mungkin membutuhkan perhatian medis.
Perubahan gaya hidup dan pakaian dapat membantu mencegah jagung dan kapalan.
Apa perbedaan antara jagung dan kapalan?
Orang kadang-kadang secara keliru menggunakan istilah jagung dan kalus secara bergantian, tetapi mereka tidak sama.

Apa itu kalus?
[Kaki jagung]
Jagung adalah sejenis kalus.
Kalus adalah bagian kulit yang menjadi keras dan tebal karena gesekan, tekanan, atau iritasi. Mereka sering terjadi pada kaki, tetapi mereka dapat terjadi pada tangan, siku, atau lutut.

Kapalan berwarna kekuningan atau pucat. Mereka terasa kental saat disentuh, tetapi, karena kulitnya tebal, mungkin kurang sensitif untuk disentuh dibandingkan dengan kulit di sekitarnya.

Kapalan seringkali lebih besar dan lebih luas dari jagung, dengan tepi yang kurang jelas. Mereka biasanya muncul di mana kulit sering bergesekan dengan sesuatu, seperti tulang, beberapa alas kaki, atau tanah.

Mereka biasanya terbentuk di atas area tulang tepat di bawah jari kaki, area kulit yang mengambil berat seseorang ketika mereka berjalan.

Apa itu jagung?
Jagung adalah sejenis kalus, terbuat dari kulit mati.

Mereka biasanya terbentuk pada permukaan kulit yang halus dan tidak berambut, terutama di bagian atas atau sisi jari kaki. Mereka biasanya kecil dan bundar, dengan pusat yang jelas yang sulit keras.

Jagung keras cenderung kecil, dan muncul di area kulit yang keras dan keras, di mana kulitnya menebal atau ada kapalan, dan di daerah bertulang.

Jagung lunak cenderung berwarna keputihan, dengan tekstur kenyal. Mereka lebih sering terjadi di antara jari-jari kaki, di area kulit yang lembab dan berkeringat.

Kapalan dan jagung biasanya tidak berbahaya, tetapi kadang-kadang dapat menyebabkan infeksi atau borok pada kulit, terutama di antara orang-orang dengan diabetes dan mereka dengan sirkulasi yang buruk di kaki.

Tanda dan gejala
[Penghapusan kalus]
Kapalan menjadi keras dan tebal karena gesekan. Orang-orang biasanya dapat melakukan perawatan di rumah menggunakan produk-produk bebas, tetapi dalam kasus-kasus yang menyakitkan mungkin ingin mengunjungi ahli penyakit kaki.
Jagung dan kapalan dapat membuat seseorang merasa seperti berjalan di atas batu.

Tanda-tanda atau gejala-gejala berikut dapat mengindikasikan bahwa ada jagung atau kalus:

benjolan yang terangkat dan mengeras
area kulit yang tebal dan kasar
kulit yang bersisik dan kering atau bersisik dan berlilin
rasa sakit atau kelembutan di bawah kulit
Jika jagung atau kalus menjadi sangat meradang atau sakit, pasien harus mencari saran medis.

Pasien dengan sirkulasi yang buruk, kulit rapuh, atau masalah saraf dan mati rasa di kaki harus berbicara dengan dokter mereka sebelum merawat jagung dan kapalan di rumah.

Orang dengan diabetes, neuropati perifer , dan penyakit arteri perifer harus sangat waspada.

Pemindahan
Podiatris mungkin memotong sebagian kulit tebal dengan pisau bedah untuk mengurangi tekanan pada jaringan yang ada di bawahnya. Orang tidak boleh memotong jagung atau kalus sendiri karena bisa membuatnya lebih menyakitkan dan risiko infeksi tinggi.

Informasi lebih lanjut tentang menghilangkan kapalan dan jagung dapat ditemukan di bagian "pengobatan rumah" di bawah ini.

Penyebab dan faktor risiko
Faktor-faktor risiko berikut ini terkait dengan insiden jagung dan kalus yang lebih tinggi:

apa pun yang menyebabkan tekanan atau gesekan pada kulit
sepatu yang terlalu ketat atau hak tinggi, menyebabkan tekanan
sepatu yang terlalu longgar, menyebabkan gesekan
jahitan yang ditempatkan dengan buruk di sepatu yang bergesekan dengan kulit
kaus kaki yang tidak pas
tidak mengenakan kaus kaki
berjalan tanpa alas kaki secara teratur, karena kulit akan menebal untuk melindungi dirinya sendiri
tindakan berulang seperti jogging atau berjalan dengan cara tertentu
usia yang lebih tua, karena ada lebih sedikit jaringan lemak di kulit, yang berarti lebih sedikit bantalan dan risiko lebih tinggi mengembangkan kapalan, terutama pada bola kaki
Kapalan sering muncul di kaki, tetapi gesekan dan tekanan juga dapat menyebabkan kapalan di tangan.

Orang yang sering bersepeda atau menggunakan alat-alat tangan tanpa mengenakan sarung tangan dapat mengembangkannya. Berlutut atau bertumpu siku di atas meja dapat menyebabkan kapalan pada lutut atau siku.

Bunion, hammertoe, dan masalah dan kelainan bentuk kaki lainnya meningkatkan risiko jagung dan kapalan. Bunion adalah tonjolan tulang abnormal yang berkembang pada sendi di dasar jempol kaki. Hammertoe adalah ketika jari kaki melengkung seperti cakar.

Perawatan di rumah
[Jagung apung kapalan]
Orang dapat mengobati jagung dan kapalan di rumah dengan batu apung atau asam salisilat.
Banyak orang merawat jagung dan kapalan di rumah, menggunakan produk bebas resep dari apotek.

Kiatnya meliputi:

Rendam jagung atau kalus dalam air hangat selama 5 hingga 10 menit, lalu tempelkan atau gosok area tersebut dengan batu apung. Gerakan memutar atau menyamping membantu menghilangkan kulit mati.
Gunakan pelembab setiap hari di kaki. Produk yang mengandung asam salisilat, urea, atau amonium laktat membantu melembutkan kulit kering untuk mempersiapkannya untuk pengarsipan.
Jika tindakan berulang menyebabkan jagung dan kapalan, menghindari tindakan ini sering dapat menyelesaikan masalah.
Sepatu dan kaus kaki yang pas, bantalan pelindung atau sol, dan tindakan perawatan diri lainnya dapat membantu. Irisan busa atau silikon dapat digunakan di antara jari kaki untuk mengurangi tekanan pada jagung. Orthotic adalah sisipan sepatu empuk yang dibuat khusus yang dapat membantu orang dengan kelainan bentuk kaki yang mendasarinya. Berbagai produk ortiotik tersedia untuk pembelian online .
Kapan harus ke dokter
Jika jagung atau kalus sangat menyakitkan, atau jika orang tersebut menderita diabetes, kulit rapuh, atau masalah peredaran darah, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter atau ahli penyakit kaki, yang berspesialisasi dalam perawatan kaki.

Dokter akan memeriksa kaki, bertanya kepada orang itu tentang gaya hidup mereka, dan mereka dapat memeriksa alas kaki mereka.

Podiatris, atau dokter kaki, dapat mengangkat sebagian kulit keras yang mengelilingi jagung sehingga bagian tengahnya dapat dihilangkan.

Setelah memangkas kulit, dokter mungkin menerapkan patch dengan asam salisilat 40 persen. Pasien perlu mengganti tambalan secara berkala. Batu apung atau kikir kuku logam biasanya digunakan untuk menghilangkan kulit mati sebelum mengoleskan tambalan baru.

Jika ada infeksi atau risiko infeksi, dokter mungkin akan meresepkan salep antibiotik . Kulit merah dan bengkak di sekitar jagung atau kalus dapat mengindikasikan infeksi.

Jika dokter mencurigai ada masalah struktur tulang yang mendasarinya, mereka mungkin merujuk pasien untuk rontgen, dan kemungkinan pembedahan.

Apa itu asam salisilat?
The pengobatan standar untuk jagung dan kapalan adalah asam salisilat, yang juga digunakan dalam pengobatan kutil.

Ini adalah keratolitik, yang berarti melarutkan protein, atau keratin, yang membentuk jagung dan kulit mati di sekitarnya.

Ini tersedia dalam krim, pembalut, dan plester, atau dapat diterapkan menggunakan aplikator atau penetes.

Bagian atas kulit akan memutih, dan jaringan yang mati dapat dipotong atau disimpan.

Setelah jagung atau kalus hilang, orang tersebut dapat merendam dan menggosok daerah tersebut dengan batu apung setiap minggu, jika kulit yang keras menunjukkan tanda-tanda akan kembali.

Asam salisilat datang dalam konsentrasi yang berbeda. Dosis yang lebih kuat dapat bekerja lebih cepat, tetapi perlu resep dokter.

Bahan-bahannya bisa mengiritasi kulit di sekitarnya, jadi harus diperhatikan saat mengoleskannya. Jangan gunakan ini pada jagung atau kalus yang retak.

Subscribe to receive free email updates: